Mau Ikutan NaNoWriMo Gak?

nanonovembe

nanonovembe

Sebuah kontes menulis novel telah digelar oleh pihak Worpress awal November ini namanya NaNoWriMo ( National Novel Writting Month). Hehehe..(Namanya aneh). Jadi selama bulan Novembar ini kita diharuskan menulis novel sebanyak 50.000 karakter / 175 halaman( buat yang ikut aja seh).

Tujuan diselenggarakan kontes ini sebenarnya sangat sederhana yaitu untuk membudayakan membaca dan menulis (kayak anak SD). Kamu jangan takut jika kamu bukan penulis yang baik alias gak pinter ngetik nulis kayak aku ini, soalnya yang dinilai itu bukan isi novelnya (postingan kita), malah kita diharapkan membuat kesalahan saat buat novel ini biar kita bisa belajar katanya.

Baca lebih lanjut

Kenapa Ya Kita ngeBlog ?

Yah, kenapa ya kita ngeblog ?. Sebuah pertanyaan yang bagus dan layak ditanyakan kepada diri kita sendiri. Kenapa?. Pertanyaan ini aku dapet setelah liat blognya www.problogger.net. Kita ngeblog apa emang suka dengan blog, apa cuma biar gak dibilang katrok atau karena pengen nyari duit. Wah, kalo dijabarkan bakal banyak banget alasannya. Setiap orang punya alasan yang berbeda-beda, punya motivasi sendiri kenapa mereka ngeblog.

Coba kamu liat di problogger disana banyak banget jawaban yang sangat bagus menurut saya. Jawabannya sangat beraneka ragam. Mulai dari pengen nyari diut lewat blog, nyari kenalan ( temen ), pengen berbagi ilmu,dll.

Jika pertanyaan Kenepa kamu ngeblog ? dilemparkan sama aku maka jawabanku :

” Karena aku benci nulis, dan gak bisa nulis ”

hahaha nah itulah jawabannya kenapa aku ngeblog. Aku dari dulu gak pinter nulis sewaktu aku mau posting satu artikel aja aku bisa edit postingan itu sampai 5 kali lebih sebelum di publish, atau setelah di publish pun kadang sering aku edit-edit yang jadinya malah gak karuan..hahaha… Maklum lagi belajar biar pinter..

Oh ya kalo kamu di suguhi pertanyaan Kenapa kamu ngeblog ?

Apa jawabanmu

Tips Ngeblog Sederhana

Wah, dapet tips yang lumayan bagus soal ngeblog-oblog :

Inti dari tips yang bakal aku tulis ini adalah, jika kamu memang sengaja dan niat pengen serius di bisnis blog ( alias nyari duit lewat blog ) mungkin tips ini bisa menjadi landasan atau bagaimana kamu harus bersikap.

Baca lebih lanjut

Merevisi ” banyak jalan menuju Roma “

” Banyak jalan menuju Roma “.

Aku yakin kamu pernah mendengar kalimat itu. Mustahil kalo kamu lum pernah mendengarnya. Dan kita pun sudah tahu bahwa arti kalimat itu adalah banyak jalan menuju kesuksesan. Tapi apa memang benar begitu ?.

Saya sendiri sebenarnya agak mempertanyakan kalimat itu. Apakah kalimat itu dibuat hanya untuk memotivasi kita agar kita sanggup sampai ke Roma ?. Agar terbangun motivasi yang kuat di diri kita. Terlepas kita sampai ke Roma atau tidak.

Baca lebih lanjut

Gue,Plin-Plan ?

Hidup itu adalah anugerah ( bagi mereka yang menganggapnya demikian ). Tapi, banyak sekali orang yang tidak berfikir seperti itu, kenapa ?. Karena hidup bagi mereka cuma berisi dengan kewajiban-kewajiban yang harus mereka penuhi, seperti kewajiban sholat ( ibadah-red ), bekerja, menaati norma masyarakat, tunduk dan patuh dengan peraturan, dsb. Sungguh memusingkan bukan ?. Saya dulu juga berfikir seperti itu. Alhamdulilah sekarang sudah tidak lagi.

Baca lebih lanjut

Pertanyaan Pintar Vs Pertanyaan Bodoh

Pernah gak dipikiranmu terbesit pertanyaan yang kayak gini :

” Kenapa ya kok gue bodoh ? ” , ” Kenapa ya kok gue miskin ? “, ” Kenapa ya kok gue gak ada yang suka “. “Mengapa gue bukan orang yang kaya ?, dll…

Lalu kalo biasanya pertanyaan-pertanyaan yang seperti itu muncul, lantas jawaban-jawaban apa yang kamu dapat ?. Mungkin kalo pertanyaanmu seperti itu maka hasil jawabannya bisa dipastikan seperti ini :

” Yah, karena kamu emang terlahir dengan IQ yang pas-pasan ” , ” Yah karena kamu dari keluarga miskin, makanya kamu jadi ikutan miskin ” / ” Karena kamu dari agama / ras / udah keturunan miskin ” . ( MAAF BUKAN BERMAKSUD MENYINGGUNG AGAMA / RAS ).

Baca lebih lanjut