Gue,Plin-Plan ?

Hidup itu adalah anugerah ( bagi mereka yang menganggapnya demikian ). Tapi, banyak sekali orang yang tidak berfikir seperti itu, kenapa ?. Karena hidup bagi mereka cuma berisi dengan kewajiban-kewajiban yang harus mereka penuhi, seperti kewajiban sholat ( ibadah-red ), bekerja, menaati norma masyarakat, tunduk dan patuh dengan peraturan, dsb. Sungguh memusingkan bukan ?. Saya dulu juga berfikir seperti itu. Alhamdulilah sekarang sudah tidak lagi.

Dulu saya orang yang plin-plan atau tidak mempunyai pendirian yang teguh. Jadi setiap memutuskan sesuatu maka dalam 10 menit berikutnya bisa jadi berubah. Berubahnya pendapat dan keputusan pada dasarnya adalah indikasi bahwa anda termasuk orang yang berjiwa lemah ( memble ). Jika anda termasuk orang yang seperti itu maka siap-siaplah anda hidup susah dan bisa jadi malah menyusahkan orang lain. Anda dapat dipastikan tidak akan pernah sukses dalam hal apa saja.

Saya jamin.

Indikasi dari orang yang plin-plan yaitu :

1. Pendiriannya tidak bertahan lama. Suka goyah jika orang lain mengatakan hal yang berbeda.

2. Sering stress. Sterss dengan alasan yang pada dasarnya tidak relevan untuk di pusingkan.

3. Saat dimintai pendapat biasanya kata yang keluar adalah idem ( kata orang sunda yang berarti nurut aja / terserah kamu ).

4. Nyaman menjadi bawahan.

Yap, jika anda termasuk dari salah satu diatas maka saya ucapkan, Selamat anda termasuk orang PLIN-PLAN. Anda tidak akan sukses, hidup anda akan Flat atau datar aja, gak ada tantangan sama sekali, semua berjalan tanpa adanya prestasi atau sesuatu yang membanggakan.

Lalu bagaimana caranya saya supaya saya bukan termasuk orang yang plin-plan ?.

Anda mungkin bertanya seperti itu. Maka saya bisa menjawab dengan satu kata saja. Yaitu : LATIHAN. Ya, latihlah dirimu untuk bersiap tegas. Latihlah dirimu terus-menerus untuk membuat keputusan. Karena dengan latihan kita bisa membentuk diri kita dalam bersikap.

Rubahlah pandangan terhadap diri sendiri. Percaya pada diri sendiri adalah salah satu kuncinya. Percaya bahwa kita bisa, asal kita mau. Jangan takut semua akan berjalan baik-baik saja. Bila anda sudah membuat suatu keputusan dan ternyata bila kemudian ada faktor lain yang memaksa anda untuk merubah pendirian, apa yang harus anda lakukan ?. Apa anda akan merubah keputusan anda atau tetap pada keputusan karena tidak mau dibilang plin-plan ?

Mka saya hanya bisa bilang bahwa anda jangan merubah keputusan yang telah anda buat. Tetaplah teguh. Jangan goyah, toh belum tentu apa yang orang lain bilang itu benar. Jalani keputusan itu. Tapi bila di tengah jalan ternyata fakta menunjukkan bahwa anda salah. Maka yang harus dilakukan adalah mengevaluasi kembali keputusamu. Teliti apa yang salah. Lalu benahi tanpa bertolak belakang dengan ide dasar anda.

Saya juga menyarankan anda ikut di forum-forum / organisasi yang sesuai dengan minat anda. Karena hal itu juga dapat membentuk karekter pemimpin dalam diri anda.

Selamat mencoba..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s